Siap Meluncur, Simak Spesifikasi Nokia 8 Hadir Dengan Kamera Selfie 13 MP

Gadgetgan.com – Nokia kini tengah ramai diperbincangkan menjelang peluncuran smartphone teranyarnya yang diusung dengan nama Nokia 8. Nokia 8 digadang-gadang akan membawa spesifikasi smartphone cukup berkelas apalagi pada segi kameranya yang diklaim bisa memanjakan para penggemar selfie.

Pasalnya, Nokia 8 dijuluki sebagai ponsel berkamera depan 13 megapiksel dengan kekuatan selfie monster sehingga cukup bisa menarik bagi para penggemar selfie. Smartpone ini disebut-sebut akan menjadi ponsel terbaik dari segi kamera dan siap meluncur dalam waktu dekat.

Menilik tentang spesifikasi yang dibawakan oleh Nokia 8 sendiri, hadir dengan adanya layar sentuh yang memiliki luas 5.3 inci dilengkapi oleh teknologi resolusi 2560 x 1440 piksel atau setara QHD yang diberkati pula oleh panel AMOLED dengan kerapatan menapai 564 piksel per inci. Sementara untuk melindungi layar dari goresan atau benturan, sang vendor juga tidak lupa untuk melapisi layarnya dengan antigores terbuat dari Corning Gorilla Glass 4.

Ponsel tersebut berjalan dengan mengandalkan sistem operasi Android O terbaru dari Google yang membuat penasaran banyak pengguna. Ruang penyimpanan yang dimiliki dapat menampung data maksimal berkapasitas 64 GB dan juga bisa diperluas karena Nokia 8 disematkan adanya slot microSD sebagai media untuk ekspansi memori eksteral smartphone maksimal hingga 256 GB.

Sedangkan pada sektor dapur pacunya sendiri, smartphone ini diperkuat oleh adanya chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan mengusung prosesor octa core Kyro 280 64 bit yang meliputi quad core berkecepatan 2.45 Ghz serta quad core yang memiliki kecepatan 1.9 Ghz. Smartphone ini juga telah diberkati adanya RAM berkapasitas 6GB atau 8 GB serta pengolah grafis dari Adreno 540.

Sementara untuk segi kameranya sendiri, Nokia 8 dibekali kamera utama pada bagian belakang ponsel yang beresolusi 12 megapiksel lengkap dengan fitur lensa Zeiss, sensor BSI, laser autofocus, lensa aperture f/1.8, OIS, dual tone LED Flash dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk memuaskan aktivitas berfoto selfie penggunanya, telah hadir kamera depan beresolusi 13 megapiksel fixed focus beraperture f/2.2 yang juga mumpuni dibuat video call.

Sektor konektivitas yang ada pada smartphone ini terdir dari 4G LTE, 3G HSPA, Wifi, Bluetooth, GPS, port USB Type C dan masih banyak lagi lainnya. Baterai yang telah disematkan berkapasitas 3500 mAh sebagai penopang daya smartphone.


Loading...