Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasi Lengkap HTC Desire 12

GadgetGan.com – Kehadiran smartphone HTC Desire 12 di pasaran nampaknya bakal segera terwujud. Hal tersebut terlihat dari beberapa informasi mengenai bocoran sebuah foto boks yang memperlihatkan beberapa dukungan spesifikasi kunci dari penjualan smartphone tersebut telah beredar luar.

Hal tersebut tentu membuat banyak pakar yang menyatakan bahwa kehadiran smartphone HTC Desire 12 bakal tidak lama lagi. Smartphone HTC Desire 12 adalah ponsel kelas menengah entry-level yang mengusung dukungan spesifikasi yang bisa dikatakan cukup tangguh.

Untuk sisi layar, pihak pabrikan membekali HTC Desire 12 dengan dukungan layar sentuh berteknologi anel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan ukuran yang cukup besar yakni 5,5 inci dengan resolusi HD+ 720p atau 1440 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 282 piksel per inci serta dilindungi oleh Gorilla Glass.

Pihak produsen asal Taiwan ini membekali HTC Desire 12 dengan dukungan sisi kinerja yang sangat menarik dikelasnya dengan sokongan dari chipset MediaTek MT6737 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz yang handal.

Kinerja semakin powerfull dan stabil berkat dukungan dari kapasitas RAM sebesar 3GB serta pengolah grafis dengan kemampuan sangat baik dari Mali-T720. Kinerjanya bisa dikatakan cukup standar di kelasnya.

Produsen HTC membekali HTC Desire 12 dengan dukungan memory internal berkapasitas 32GB yang didukung dengan kapasitas penyimpanan lebih besar via slot microSD memory eksternal dengan kapasitas maksimal mencapai 128GB.

Sementara untuk fitur pendukung pada smartphone lokal HTC Desire 12 ini juga tergolong lengkap. Beberapa dukungan fitur yang bisa anda temukan antara lain dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port USB Type-C untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna.

Saat ini, smartphone baru di pasaran memiliki dukungan fitur kamera yang sangat baik. Maka dari itu, HTC Desire 12 ini juga dibekali dengan dukungan fitur kamera yang oke dengan kamera utama beresolusi 12 megapiksel autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) lengkap dengan aperture f/2.0 serta dual-tone LED flash.

Sementara untuk memenuhi aksi foto selfie, pihak produsen asal Taiwan tersebut juga membenamkan dukungan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 5 megapiksel untuk foto selfie dan juga video call para penggunanya.

Untuk sistem operasi yang dimilikinya adalah sistem operasi Android 8.0 Oreo. Sementara untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel, pada smartphone HTC Desire 12 ini memiliki dukungan baterai berkapasitas 2730mAh. Belum ada informasi resmi mengenai harga smartphone tersebut.


Loading...