Samsung Galaxy J5 (2016) vs Xiaomi Redmi Note 4X, Adu HP Android 2 Jutaan !

Sponsored Links

Seiring dengan berkembangnya zaman ponsel android kini telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Hampir semua kalangan telah memiliki ponsel android sebagai salah satu alat informasi dan juga hiburan yang digunakan sehari – hari. Hal ini nyatanya juga diiringi dengan semakin banyaknya vendor yang berlomba – lomba untuk memberikan ponsel terbaiknya kepada setia pelanggan.

Bahkan kini mulai banyak bermunculan produk – produk smartphone baru yang menawarkan kwalitas yang sangat mumpuni dan ditambah dengan harga yang terjangkau. Ini tentu saja membuat masyarakat semakin leluasa dalam memilih smartphone android dengan spesifikasi yang diinginkan. Beberapa vendor ternama yakni Samsung dan Xiaomi kini memang semakin gencar dalam meluncurkan smartphone terbarunya.

Baik Samsung maupun Xiaomi selalu meluncurkan produk terbaiknya dan dijual dengan harga yag cukup terjangakau. Salah satu smartphone Samsung maupun Xiaomi yang selalu dibandingkan dan memiliki harga yang tak jauh berbeda adalah Samsung Galaxy J5 dan Xiaomi Note 4X. Keduanya sama – sama dibanderol dengan harga sekitar 2 jutaan. Lantas manakah yang lebih baik. Untuk lebih jelasnya maka simaklah berikut ini adu spesifikasi Samsung Galaxy J5 dan Xiaomi Note 4X.

Layar

Dari segilayar yang dimiliki oleh keduanya nampaknya Xiaomy Note 4X lebih unggul jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy J5 2016. Pasalnya Xiaomi Note 4X dibekali dengan layar berukuran 5.5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan teknologi layar IPS LCD capacitive Sementara Samsung Galaxy J5 2016 cukup dengan layar berukuran 5.2 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dengan teknologi layar Super Amoled

Sponsored Links

Perangkat Keras

Pada segi perangkat keras keduanya memiliki sedikit kesamaan yakni sama sama dibekali dengan RAM 2gb. Sementara pada perangkat kerasnya Xiaomi Note 4X ditenagai oleh chipset Mediatek MT6769 Helio x20 yang mampu berlari dengan kecepatan 2.1GHZ dan 1.85GHz. Sedangkan Samsung Galaxy J5 2016 ditenagai oleh shipset Snapdragon 410 yang mampu berlai denan kecepatan 1.2GHz. Keduanya sama sama menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Kamera

Pada sektor kamera Xiaomi Note 4X dibekali dengan kamera berkapasitas 13 megapiksel phase detection autofocus dimana pada kamera dilengkapi dengan fitur Dual LED flash yang mampu mengambil gambar dalam keadaan gelap sekalipun Sementara ada bagian depan disemati dengan kamera berukuran 5 megapiksel yang dirasa sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan selfie anda. Samsung Galaxy J5 2016 memiliki spesifikasi kamera yang sama dengan Xiomi Note 4X. Hanya saja pada fitur kameranya hanya terdapat LED flash dan bukan Dual LED flash.

Konektivitas dan Memori

Xiaomi Note 4X dan Samsung Galaxy J5 2016 sama – sama dibekali dengan konektifitas yang cukup engkap yakni WiFi 802.11 a/b/g/n. Dual Band, Wi-Fi Direct, Hotspot, GPS – A GPS Support, Bluetooth v 4.1 A2DP, Radio FM, Micro USB v2.0, USB OTG. Konektivitas teresebut dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang memiliki kapasitas 16GB serta ditambah dengan slot microSD yang mencapai 256GB.