Samsung Galaxy J5 2016, Hadir Dengan Frame Metal Dan Tiga Varian Warna

Seri Galaxy J hadir dalam dua versi dan salah satunya adalah versi Samsung Galaxy J5 2016. Smartphone ini hadir dengan kemampuan yang lebih rendah dibandingkan dengan Samsung Galaxy J7 2016. Sayangnya hingga saat ini harga resmi dari smartphone ini masih misterius dan baru dirilis di negara China saja.

Smartphone ini tampil dengan layar yang lumayan yakni seluas 5,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel Super AMOLED kapasitif dengan kerapatan 282 ppi. Layar tersebut sudah tergolong baik dan standar dikelasnya saat ini.

Smartphone ini menggunakan berbagai kelebihan, seperti pada sektor jaringan dan konektivitas memanfaatkan dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Varian warna yang ditawarkan di smartphone ini juga ada beberapa macam yakni White, Gold, dan Rose Gold.

Tak hanya itu, dari segi desain smartphone ini sudah menggunakan frame metal yang cukup kokoh sehingga membuat tampilan smartphone ini sangat elegan dan menarik. Dukungan sistem operasi menggunakan versi sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung.

Spesifikasi hardware dari smartphone ini mengandalkan GPU Adreno 306, RAM 2GB, chipset Qualcomm Snapdragon 410m dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz. Untuk sekedar bermain game dan multitasking spesifikasi ini masih sanggup.

Memori internalnya sendiri sebesar 16GB dengan slot MicroSD sebagai memori eksternal. Kamera belakang mengusung resolusi sebesar 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Kapasitas baterainy sendiri ditawarkan dengan kapasitas sebesar 3100mAh.


Loading...