Sambangi GFXBench, Begini Spesifikasi Xiaomi Chiron

 

Ponsel besutan Xiaomi terbaru yakni Xiaomi Chiron diketahui telah menapakkan dirinya di situr ternama yakni benchmark GFBench. Smartphone yang satu ini terlihat membawa spesifikasi premium yang setara dengan ponsel Xiaomi dalam serie Mi. Layar yang dimilikiyan cukup besar yakni berukuran 5.7 inci. Banyak orang yang memperkirakan bahwa Xiaomi Chiron ini adalah Varian Pro dari Xiaomi Note 3 yang belum lama ini telah diluncrukan tersebut..

Smartphone yang hingga saat ini masih misterius tersebut diketahui memiliki layar berukuran 5.7 inci yang beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Berkat teknologi panel IPS yang digunakannya ponsel Xiaomi Chiron ini dapat menampilkan layar dengan kerapatan yang mencapai 386 piksel per inci. Hingga saat ini belum diketahui antigores apa yang disematkan pada ponsel yang satu ini. Sistem operasi yang dijalankan pada Xiaomi Chiron ini adalah sistem operasi Android 7.1.1 Nougat tang terbalut dengan antarmka MIUI 9.

Kinerja yang ditawarkan cukup tangguh karena diketahui dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 generasi terbaru yang membawa octa core Kyro 280 64 bit yang terdiri dari quad core yang dapat berlari dengan kecepatan masing – masing 2.45GHz dan 1.9GHz. Untuk membuat kinerja menjadi semakin lancar telah tersemat RAM berkapasitas 6GB dan pengolah grafis tangguh yang datang dari Adreno 540.

Pada sektor ruang penyimpanan Xiaomi Chiron dibekali dengan memori internal yang memiliki kapasitas 128GB atau 256GB. Namun sayangnya ruang penyimpanan tersebt sudah cukup lusa sehingga tak dilengkapi dengan adanya slot microSD untuk menyimpan memori internal. Meski demikian kekurangan tersebut ditutupi dengan adanya sisi konektivitas yang sangat lengkap yakni terdiri dari dukungan 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Untuk melengkapi sisi konektivitasnya juga telah tersemat sensor sidik jari yang terpasang pada bagian depan dan menyatu dengan tombol home.

Seperti halnya pada ponsel flagship yang lainnya, Xiaomi Chiron juga dibekali dengan fitur kamera yang cukup canggih yakni dual kamera belakang yang memiliki kekuatan 12 megapiksel dan disukung oleh enam elemen lensa. Kamera tersebut juga dilengkapi dean fitur pendukung yang lainnya yakni seperti aperture f/2.0, 4-axis OIS, phase dtection autofokus, dan tak ketinggalan fitur dual tone LED flash. Kemampuan yang dimiliki oleh dual kamera tersebut dapat melakukan optical zoom dan juga potrait mode.

Sementara itu pada bagian depan Xiaomi Chiron dibekali dengan kamera selfie yang memiliki kekuatan 5 megapiksel yang dapat memuaskan anda dalam melakukan foto selfie. Selain itu ponsel yang satu ini juga telah ditanami dengan kapasitas baterai 3500mAH lengkap degan fitur Quic Charge 3.0 guna memenuhi kebutuhan berfoto selfie.


Loading...