Rumor Terbaru Menyebutkan Smartphone Rekondisi Galaxy Note 7 Akan Mengusung Nama Samsung Galaxy Note FE

Informasi terbaru mengenai sosok smartphone rekondisi dari Galaxy Note 7 ini akan membawa nama Samsung Galaxy Note FE dan bukan membawa nama Galaxy Note 7R. Sementara itu kata FE sendiri ternyata adalah kependekan dari Fans Edition. Sementara untuk urusan harga, smartphone Samsung Galaxy Note FE ini akan dibanderol 50% lebih murah dari versi Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note FE sendiri masih menggunakan dukungan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Spesifikasi dari smartphone ini membawa dukungan hardware mantab seperti GPU Mali-T880 MP12, RAM 4GB jenis LPDDR4, chipset Exynos 8890, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz.

Sementara itu kapasitas baterai dari phablet ini memiliki kapasitas sebesar 3200mAh. Sistem kameranya mengandalkan kamera depan beresolusi 5MP saja dengan aperture f/1.7. Sedangkan untuk kamera belakang mengandalkan kamera beresolusi 12,2MP dengan fitur sensor 1/2.6 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash.

Layar dari phablet ini sudah sangat lega karena memiliki ukuran seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 515 ppi. Layar ini jelas sudah sangat aman karena sudah dilindungi dengan lapisan anti-gores Gorilla Glass 5 yang sudah sangat terkenal atau kekuatannya dalam menjaga layar smartphone atau phablet.