Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi6 Bakal Miliki Kamera 30MP?

Xiaomi Mi6 merupakan smartphone buatan Xiaomi yang belakangan ini sedang ramai mencuri perhatian publik. Banyak bocoran yang beredar tentang spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel flagship tersebut. Diketahui bahwa smartphone buatan vendor asal Tiongkok ini akan diperkenalkan pada tahun 2017 ini, namun sudah banyak beredar bagaimana teknologi serta fitur yang dimiliki oleh smartphone ini.

Bahkan berdasarkan keterangan dari Lei Jun selaku CEO Xiaomi menyebutkan bahwa ponsel ini akan hadir dalam dua buah varian meliputi Xiaomi Mi6 dan Xiaomi Mi6 Plus dan akan diluncurkan pada bulan ini. Berdasarkan informasi yang marak beredar belakangan ini menyebutkan apabila Xiaomi Mi6 akan hadir pada tanggal 11 April 2017.

Spesifikasi yang dimiliki smartphone ini meliputi layar yang luasnya mencapai 5.15 inci dengan resolusi setara Full HD. Masuk ke sektor dapur pacunya, sang vendor telah menyediakan chipset dari Snapdragon 835 yang memiliki kecepatan 2.45 Ghz. Smartphone ini dibekali RAM berkapasitas 4 GB dengan ruang penyimapan internal yang memiliki tiga buah pilihan kapasitas meliputi 32 Gb, 64 Gb dan 128 GB.

Rumor yang tak kalah menariknya belakangan ini menyebutkan bahwa Xiaomi Mi6 akan dibekali kamera utama yang beresolusi tinggi bahkan mencapai 30 megapiksel. Hal ini cukup menarik dan menggiurkan lantaran smartphone Sony saja yang dikenal mengandalkan pada sektor kamera masih memiliki ponsel dengan resolusi kamera paling tinggi 24 megapiksel saja.

Baterai yang disematkan pada smartphone ini cukup besar berkapasitas 3200 mAh sebagai penopang daya baterai. Dari kabar yang beredar juga diketahui bahwa smartphone ini mengusung desain yang mewah dan cukup menarik. Terdapat bocoran yang menyebutkan bahwa Xiaomi Mi6 ini akan dibandrol seharga Rp 4 jutaan.

Sedangkan untuk seri selanjutnya yaitu Xiaomi Mi6 Plus menghadirkan layar seluas 5.7 inci dengan resolusi setara Full HD. Mengandalkan chipset yang sama dengan kapasitas RAM lebih tinggi mencapai 6 GB. Ponsel ini dibekali baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4500 mAh.

Namun masih belum diketahui untuk harga Xiaomi Mi6 Plus ini. Juga tentang kapan peluncurannya ke Indonesia sampai saat ini pihak Xiaomi sendiri masih enggan untuk membeberkan kapan akan diluncurkan ke pasaran smartphone Tanah Air.


Loading...