Rumor, Samsung Galaxy S9 Bakal Meluncur 25 Februari 2018?

GadgetGan.com – Informasi terbaru menyatakan bahwa pabrikan ternama Samsung bakal segera merilis ponsel terbarunya Samsung Galaxy S9 ke pasaran pada 25 Februari 2018 mendatang. Smartphone flagship penerus dari Galaxy S8 tersebut bakal segera hadir menyapa penggemarnya di seluruh dunia.

Hal tersebut diprediksi karena bersamaan dengan gelaran acara MWC 2018 mendatang. Waktu peluncuran yang pas dengan adanya acara MWC tahun 2018 ini dengan dukungan spesifikasi yang sangat baik sebagai ciri khas dari smartphone flagship.

Sedikit informasi, smartphone Samsung Galaxy S9 memiliki dukungan layar lengkung di kedua sisinya berteknologi Super AMOLED dengan ukuran layar sebesar 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel dengan kerapatan layar yang dihasilkan mencapai 570 piksel per inci.

Pihak produsen juga membekali layar Samsung Galaxy S9 dengan lapisan antigores dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Sementara untuk sistem operasi yang digunakan adalah sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Untuk urusan performa, smartphone Samsung Galaxy S9 memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi dengan sokongan kinerja dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz.

Kinerja semakin optimal dengan dukungan kapasitas RAM 4GB atau 6GB lengkap dengan dukungan pengolah grafis dari Adreno 630 yang mampu bekerja dengan sangat baik. Adapun varian Galaxy S9 yang ditenagai oleh Samsung Exynos 9810.

Kualitas kamera yang ditawarkan smartphone Samsung Galaxy S9 juga sangat baik dengan mengusung kamera selfie dengan resolusi sebesar 8 megapiksel aperture f/1.7, autofokus untuk foto selfie dan video call para penggunanya.

Sementara untuk kamera belakang, smartphone Samsung Galaxy S9 ini memiliki kualitas yang sangat baik dengan resolusi sebesar 12,2 megapiksel lengkap dengan sensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel Super phase-detection autofocus dengan aperture f/1.5 dan f/2.4 serta fitur OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash.

Seperti halnya smartphone flagship Samsung lainnya, Samsung Galaxy S9 juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68 serta dukungan fitur fingerprint sensor dan juga iris scanner.

Beragam dukungan fitur konektivitas juga lengkap beberapa meliputi WiFi, Bluetooth, 4G LTE, HSPA, NFC, GPS/Glonass, dan didukung port USB Type-C. Sementara untuk menyuplai kebutuhan daya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh.

Sementara untuk media penyimpanan data penting, Samsung Galaxy S9 memiliki kapasitas memory internal sebesar 64GB yang didukung dengan dukungan memory eksternal via slot microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 256GB hybrid slot. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga untuk ponsel ini.


Loading...