Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi & Fitur Notebook Samsung Notebook 9 Pro

GadgetGan.com – Bukan Samsung namanya jika tidak memproduksi produk dengan bekalan spesifikasi yang menggiurkan. Beberapa waktu lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini resmi memperkenalkan laptop terbarunya yang berjuluk Samsung Notebook 9 Pro dalam jaang Computex.

Sebagai versi terbaru, tentu Samsung Notebook 9 Pro ini hadir dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dan teknologi termutakhir. Benar saja, ia memiliki jangkauan lipat hingga mencapai 360 derajat atau dilipat hingga penuh. Oleh karena itu, tidak hanya berfungsi sebagai laptop, ia juga dapat digunakan sebagai tablet.

Samsung Notebook 9 Pro ini akan terasa sangat lengkap karena hadirnya aksesoris S Pen. Dimana S Pen sendiri merupakan stylus yang pertama kali diperkenalkan oleh Samsung pada smartphone Galaxy Note dan tablet Samsung. Menariknya, S Pen tersebut memiliki tingkat perbedaan tekanan dan membaca kemiringan yang lebih baik, bahkan hingga 4.000.

Tak sampai disitu saja, S Pen dari Samsung Notebook 9 Pro dengan software Air Command yang berkemampuan untuk membuat catatan, menggambar dan melakukan penyuntingan pada dokumen. Stylus tersebut juga telah kompatibel dengan Windows Ink sepenuhnya. Oleh karena itu, berbagai aktivitas di Windows 10 pun dapat dilakukan dengan menggunakan stylus tersebut.

Samsung Notebook 9 Pro hadir dalam dua model, yakni berukuran 13.3 dan 15 inchi. Dimana keduanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi terbaru dengan memori berjenis SSD berkapasitas 256 GB.

Untuk model 13.3 inchi, Samsung membekalinya dengan RAM berkapasitas 8 GB, sedangkan untuk model 15 inchi, RAM yang disematkannya terbilang sangat luas, yakni 16 GB. Selain itu, Samsung Notebook 9 Pro 15 inchi juga didukung oleh AMD Radeon 450 sebagai kartu grafisnya.

Samsung Notebook 9 Pro dibekali dengan dua port USB standart, satu port HDMI, port USB Type C yang telah mendukung pengisian baterai fast-charging dan dukungan penyimpanan eksternal melalui microSD. Laptop ini memiliki kamera depan yang dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah.

Meskipun spesifikasinya telah beredar luas di dunia maya, namun Samsung sendiri masih belum mengungkap jadwal perilisan, serta harga dari laptop Samsung Notebook 9 Pro tersebut. Namun banyak pihak yang mengklaim bahwa laptop ini bakal mulai tersedia pada akhir tahun 2017 mendatang.


Loading...