Resmi Dirilis Di Rusia, Tablet Samsung Galaxy Tab S3 Tembus Harga Rp 14 Jutaan

Samsung kali ini akhirnya secara resmi menawarkan tablet terbaru mereka untuk wilayah Rusia dengan nama Samsung Galaxy Tab S3. Tablet Samsung Galaxy Tab S3 ini sudah didukung dengan sistem operasi tertinggi saat ini yakni sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Harga dari tablet ini dibanderol cukup tinggi, yakni untuk Samsung Galaxy Tab S3 varian WiFi adalah $975 atau sekitar Rp 12,9 juta. Sedangkan varian LTE dijual dengan harga $1065 atau sekitar Rp 14,1 juta. Tablet ini sendiri mengawali debut rilisnya pada ajang tahunan MWC 2017 yang lalu.

Tablet ini juga sudah memiliki dukungan konektivitas dan jaringan lengkap seperti 4G LTE, 3G HSPA, port USB Type-C, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Spesifikasi hardware dari smartphone ini juga sudah mumpuni, seperti GPU Adreno 530, RAM 4GB, prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Kapasitas baterainya sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi karena mengusung kapasitas sebesar 6000mAh yang tergolong cukup besar. Layarnya juga sudah luas, yakni seluas 9,7 inci dengan aspek rasio 4:3 dengan resolusi 2048 x 1536 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED yang menawarkan kerapatan mencapai 264 ppi.

Penyimpanan data dari tablet ini memiliki kapasitas ROM sebesar 32GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sementara kamera yang ditawarkan juga lumayan, yakni kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP yang masih tergolong nyaman untuk mengabadikan berbagai momen penting anda.