Pilih Mana? Adu Kamera Samsung Galaxy S7 Edge vs iPhone 6s Plus!

GadgetGan.com – Adu Kamera Samsung Galaxy S7 Edge vs iPhone 6s Plus dan Spesifikasi Lengkap. Vendor smartphone ternama, Samsung dan Apple, memang sering kali berkompetisi dalam hal merilis ponsel cerdas dengan fitur menarik di kelas flagship. Ciri khas smartphone Apple memiliki seri penomoran di setiap perangkat barunya, sedangkan Samsung melabeli ponsel cerdasnya dengan Galaxy S.

Smartphone terbaru dari kedua vendor yang telah hadir di pasaran adalah Samsung Galaxy S7 Edge dan Apple iPhone 6s Plus. Kedua ponsel cerdas tersebut hadir dengan performa mumpuni, termasuk di sisi kamera.

Kali ini ada sebuah percobaan komparasi yang dilakukan oleh The Verge lewat akun Youtube mereka untuk membandingkan kualitas kamera Samsung Galaxy S7 Edge dan iPhone 6s. Siapa yang lebih baik ?

Pada tahap pertama, proses pengambilan gambar dilakukan di jalanan kota dengan objek taxi warna kuning yang sedang melaju. Hasil foto yang dilakukan dari kamera Samsung S7 Edge ternyata lebih fokus dengan tone warna yang juga lebih baik. Selain itu, Samsung Galaxy S7 Edge juga memiliki kontras dan detail yang lebih tinggi dibanding iPhone 6S Plus.

Hal ini disebabkan, Samsung Galaxy S7 Edge mengusung fitur auto-fokus yang lebih cepat dibanding iPhone 6S Plus. Hal tersebut bisa dilihat dari sebuah tes dengan memakai benda kecil di bagian depan dan juga latar gedung dengan jarak cukup jauh.

Sedangkan untuk iPhone 6S Plus sendiri memiliki kelebihan para ruang fokusnya yang lebih luas jika dibanding Samsung Galaxy S7 Edge. Meski begitu, ketika dilakukan pengujian di dalam ruangan, Samsung Galaxy S7 Edge memiliki tingkat saturasi dan pencahayaan lebih terang.


Loading...