Nokia Akhirnya Kembali Ke Dunia Smartphone Dengan Merilis Smartphone Bernama Nokia 6

Nokia akhirnya memberanikan diri kembali ke dunia smartphone dengan memperkenalkan salah satu produk terbaru mereka yang bernama Nokia 6. Smartphone ini memiliki keunggulan utama yakni pada material casingnya yang sudah menggunakan material casing aluminium 6000.

Material casing ini jelas sangat-sangat kokoh dan sangat kuat karena memang di desain untuk ketangguhan. Smartphone Nokia 6 ini juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru masa kini yakni versi Android 7.0 Nougat. Untuk spesifikasi hardwarenya juga sudah tergolong tinggi dan mampu bersaing di pasaran saat ini.

Spesifikasi lengkap dari smartphone ini adalah dukungan RAM 4GB, GPU Adreno 505, prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core berkecepatan 1,4GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 430. Spesifikasi tersebut sudah sangat kencang dan mampu menjalankan berbagai program atau aktifitas masa kini.

Untuk konektivitas dan jaringan juga sudah di dukung dengan beberapa fitur menarik seperti dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Ponsel ini juga didukung Dolby Atmos untuk kualitas audio yang superior. Kamera belakang smartphone ini sudah beresolusi 16MP dan kamera depan beresolusi 8MP.

Kapasitas penyimpanan data atau ROM nya juga mantab dengan ukuran sebesar 64GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Area layarnya sendiri memiliki ukuran seluas 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 401 ppi.