MacBook Pro 15 2016 Akhirnya Resmi Dirilis Dengan Banderol Harga Tembus Rp 26 Juta

Sponsored Links

Apple akhirnya secara resmi mulai memperkenalkan varian MacBook terbaru mereka yang bernama MacBook Pro 15 2016. Produk ini hadir dengan menawarkan layar lebih lega dan kinerja grafis lebih tinggi. Apple sendiri ternyata sudah menggunakan kartu grafis dari Radeon Pro 400 series.

Namun dari beberapa informasi yang beredar, ternyata kartu grafis Radeon Pro 400 series ini masih tidak begitu memukau seperti yang diklaim oleh Apple. Beberapa pilihan yang ditawarkan Apple ke konsumen adalah adanya beberapa pilihan seperti Pro 450, Pro 455, dan Pro 460.

Kartu grafis ini sendiri sudah beraksitektur Polaris dan membutuhkan daya sebesar 35W. Apple sendiri mengklaim jika Radeon Pro 400 Series ini dirancang memang untuk berbagai kebutuhan para kreator seperti para fotografer, desainer dan lain sebagainya. Namun ternyata memang harus diakui jika kartu grafis ini bukanlah yang terbaik di kelasnya saat ini.

Sponsored Links

Sementara dari beberapa uji coba memastikan jika AMD Radeon Pro 400 Series ini ternyata performanya masih dibawah sedikit dari GTX 965M. Namun memang untuk berbagai kebutuhan rendering atau editing masih lebih dari cukup. Sementara banderol harga dari MacBook Pro 15 2016 ini mencapai Rp 26 juta membuat banyak orang geleng-geleng kepala.

Karena dengan harga tersebut, anda sudah bisa membawa pulang laptop lain yang spesifikasi dan fiturnya jauh lebih tinggi dan canggih dari MacBook Pro 15 2016. Jadi sepertinya harga yang ditawarkan untuk MacBook Pro 15 2016 ini terlalu mahal karena spesifikasi yang diusung benar-benar biasa saja untuk harga tersebut.