LG Akhirnya Resmi Rilis Tablet LG U+ Pad 8 Untuk Wilayah Korea Selatan

LG kali ini resmi meluncurkan sebuah produk tablet terbaru dengan nama LG U+ Pad 8. Tablet ini dirilis perdana di negara asalnya sendiri yakni Korea Selatan melalui sebuah operator seluler bernama LG U+. Operator seluler ini sendiri memang adalah milik LG yang beroperasi khusus di negara Korea Selatan.

Tablet LG U+ Pad 8 ini ditawarkan dengan banderol cukup terjangkau yakni kisaran $210 atau sekitar Rp 2,8 juta. Tablet ini memang dihadirkan untuk membidik pasar kelas menengah dengan mengusung dukungan sistem operasi versi terbaru yakni Android 7.0 Nougat. Konektivitas dan jaringannya sendiri sudah lengkap dengan mengusung dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, dan juga 4G LTE.

Untuk urusan dapur pacu, tablet ini mengandalkan beberapa spesifikasi mantab seperti chipset MediaTek MT8783, RAM 2GB, GPU Mali-T720, dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang dengan kecepatan 1,3GHz. Kapasitas baterai dari tablet ini sudah cukup besar karena memiliki ukuran sebesar 4000mAh.

Kamera dari tablet ini membawa dukungan kamera depan beresolusi 2MP dan kamera belakang beresolusi sebesar 5MP. Kapasitas penyimpanan datanya juga cukup lega dengan kapasitas 16GB yang dapat diperluas berkat tersedianya slot microSD hingga 2TB untuk tambahan ruang penyimpanan.

Layarnya sendiri menggunakan ukuran seluas 8.0 inci dengan resolusi tinggi, yakni 1920 x 1200 piksel dengan kerapatan layar yang cukup tinggi berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang cemerlang. Layar tersebut sudah sangat lega dan sudah menawarkan kualitas yang cukup nyaman untuk kebutuhan komputasi harian.