Lenovo K8 Note Diluncurkan, Bawa Spesifikasi Kamera Ganda dan Chipset MediaTek Helio X23

Gadgetgan.com – Selain sibuk mempersiapkan seri smartphone Motorola kini Lenovo juga dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone mereka yang siap menggebrak pasaran. Lenovo K8 Note merupakan smartphone terbaru dari Lenovo yang saat ini sudah meluncur di India. Ponsel pintar ini membawa spesifikasi yang terbilang tinggi bahkan adanya kamera ganda pada bagian belakang ponsel menjadi keunggulan ponsel tersebut.

Membahas spesifikasi yang dibawa oleh smartphone tersebut, Lenovo K8 Note hadir dengan dukungan layar yang memiliki luas 5.5 inci dengan resolusi full HD yang setara 1920 x 1080 piksel. Layar tersebut juga telah diberikan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) serta kerapatannya mencapai 401 piksel per inci. Tidak lupa adanya lapisan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layar dari goresan atau benturan.

Sistem operasi yang digunakan adalah OS Android v7.1.1 Nougat dengan balutan antar muka dari Android Stock. Pada bagian jeroan smartphone tersebut, diperkuat oleh adanya chipset MediaTek Helio X23 dengan prosesor deca-core (10 inti) meliputi dual core ARM Cortex-A72 yang berkecepatan 2.3 Ghz, quad core ARM Cortex-A53 yang berkecepatan 1.85 Ghz dan quad core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1.4 Ghz. Pengolah grafis yang diandalkan adalah Mli-T880 MP4 700MHz, performa smartphone semakin tangguh dengan adanya dukungan RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB.

Masuk ke bagian sisi kameranya, Lenovo K8 Note ini dibekali oleh dua buah kamera yang beresolusi 13 MP dan 8 MP yang disertakan oleh teknologi phase detection autofocus, Rapid focus beraperture f/1.7 serta fitur sensor BSI dan LED Flash. Sedangkan pada bagian depannya, disertai kamera depan beresolusi 13 megapiksel lengkap dengan fitur fixed focus yang dapat diandalkan untuk foto selfie dan video call.

Smartphone ini dibekali ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 32 GB atau 64 GB serta dilengkapi slot microSD sebagai media ekspansi memori eksternal ponsel maksimal samapi 256 GHz.

Untuk fitur konektivitasnya, diberikan adanya koneksi internet 4G LTE, 3G HSPA, Wifi, GPS, port Micro USB, Dual SIM Card. Lenovo K8 Note juga telah diberikan fitur tambahan berupa Dolby Atmos untuk dapat memberikan kenyaman telinga penggunanya. Tidak lupa adanya pelindung smartphone berupa sensor sidik jari untuk memberikan keamanan ponsel. Baterai yang dibekali berkapasitas 4000 mAh untuk penopang dayanya yang dilengkapi fitur TurboCharge fast charging.


Loading...