Ketangguhan Baterai Asus Zenfone 3 Zoom Akhirnya Diadu Dengan iPhone 7 Plus

Kekuatan dari baterai smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini sepertinya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Asus sendiri bahkan sudah merilis sebuah video yang menampilkan perbandingan kekuatan baterai dari smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini dengan melawan daya tahan baterai dari smartphone kelas premium yakni iPhone 7 Plus.

Selisih kekuatan daya baterai kedua smartphone ini benar-benar bisa dikatakan cukup signifikan dan pemenangnya jelas adalah smartphone bernama Asus Zenfone 3 Zoom. Smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini bahkan juga sudah mengandalkan dukungan pengisian daya baterai super cepat sehingga lebih mempersingkat waktu dalam pengisian daya.

Dari hasil pengujian di video tersebut terlihat jika baterai iPhone 7 Plus hanya mampu bertahan selama 3 jam 49 menit saja. Sementara kapasitas baterai dari smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini mampu bertahan hingga 5 jam 32 menit yang jelas memiliki margin cukup memuaskan dikelasnya.

Kapasitas baterai iPhone 7 Plus sendiri memang hanya 2900mAh saja sedangkan kapasitas baterai Asus Zenfone 3 Zoom mencapai 5000mAh yang tergolong sudah sangat jumbo. Sistem operasi dari smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini mengusung masih versi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka Zen UI.

Layarnya sendiri memiliki ukuran seluas 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi dan sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5. Konektivitas dan jaringan smartphone ini mengusung dukungan seperti 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, USB Type-C, WiFi, dan sensor sidik jari.

Spesifikasi lengkap hardware dari smartphone ini memanfaatkan dukungan seperti GPU Adreno 506, RAM 4GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz, dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625.


Loading...