Ini Kelebihan Linux Dibandingkan Dengan Windows, Kamu Mau Pindah?

Sponsored Links

Sistem operasi Windows kini memang paling banyak diminati oleh pengguna lapto dibandingkan dengan Linux. Dengan alasan lebih mudah untuk dimengerti maka mastarakat memilih sistem operasi Windows. Namun sebenarnya jika dilihat lebih cermat banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Linux bahkan kelebihan yang tak dimiliki oleh Widows pun juga telah dimiliki oleh Linux.

Tak banyak orang yang mengetahui terkait kelebihan dari sistem operasi Linux untuk kemudahan sesorang. Hal ini lantaran memang sistem operasi Linux jarang diminati oleh masyarakat karena kurang populer. Biasanya pemakai sistem operasi Linuz adalah orang – orang yang sudah paham dan juga ahli di bidang komputer. Seiring dengan berkembanya zaman, distro Linux kini juga sudah banyak yang bermunculan, distro linux tersebut sudah sangat mudah untuk digunakan terutama bagi para pemula.

Apabila anda belum mengetahui kelebihan Linux dibandingkan dengan Windows, maka simak berikut ini ulasan kelebihan Linux yang dapat merubah pikiran anda untuk beralih dari Windows ke Linux.

1. Cara Pengaturan Lebih Mudah

Banyak orang yang menganggap menginstal Linux sebagai sistem operasi akan sangat rumit dan membutuhkan banyak langkah. Namun ternyata anggapan tersebut salah Linux kini sudah menyesuaikan kemampuan pengguna dan interfacenyapun user friendly. Ini dapat dilihat dari desai Ubuntu yang sudah dilengkapi dengan fitur menyerupai windows untuk memudahkan para pemula.

Sponsored Links

2. Terdapat Aplikasi yang Lengkap

Aplikasi yang terdapat pada Windows tak kalah lengkapnya dengan yang ada di sistem operasi Windows. Jika di Windows terdapat Microsoft Office maka di Linux juga terdapat LibreOffice yang memiliki fungsi yang sama. Kemudian untuk aplikasi pengedit foto juga ada Gimp. Jika anda ingin memiliki aplikasi ternama seperti Cgrome, Skype VLC Player dan lainnya anda juga dapat mengunduhnya dan menginstalnya dengan sangat mudah

3. Stabilitas Terjamin

Agar tidak terjadi lemot biasanya sistem operasi Windows akan melakukan reboot secara berkala. Akan tetapu ketika anda menggunakan Linux maka anda tak usah repot untuk melakukan reboot karena Linux sudah memiliki kemampuan untuk mempertahankan performa yang dimilikinya.

4. Dapat Melakukan Kegiatan Multitasking dengan Lancar

Linux sendiri memang telah dirancang secara khusus untuk dapat menyelesaikan banyak tugas dalam waktu yang bersamaan. Sehingga ketika anda membuka banyak aplikasi maka aplikasi tersebut tak akan membuat pekerjaan anda menjadi semakin lambat, sehingga dengan demikian dalam satu waktu anda dapat menyelesaikan pekerjaan efektif

5. Memiliki Sistem Keamanan yang Terjamin

Jika dibandingkan dengan Windows, Linux lebih memiliki sistem keamanan yang lebih baikk. Hal ini lantaran Linux dirancang dengan konsep multi-user, sehingga ketika ada virus yang menjangkit user tertentu, maka dapat dipastikan akan sangat sulit untuk menyebarkan virus ke user yang lainnya.