Harga Xiaomi Mi6 Mulai 4,2 Jutaan, Ini Spesifikasi Unggulannya

GadgetGan.com – Tak lama lagi vendor asal China yang kini namanya mulai melambung yakni Xiaomi akan meluncurkan ponsel terbarunya yang bertajuk Xiaomi Mi6. Hal ini terbukti dengan adanya teasaer undangan acara peluncuran Xiaomi tertanggal 19 April 2017 beredar luas di media.

Terlihat dengan jelas ada angka 6 berukuran besar yang berada pada teaser undangan tersebut. Diketahui ponsel cerdas buatan Xiaomi kali ini akan membidik pasar kelas menengah dengan membanderol ponselnya seharga Rp 4.2 juta.

Terdapat beberapa keunggulan yang diusung oleh Xiaomi Mi6. Pertama dari segi layar Xiaomi telah menyematkan layar berukuran 5.15 inci dengan model layar lengkung dikedua sisinya. Resolusi yang dimiliki oleh layar tersebut adala Full HD 1920 x 1080 piksel lengkap dengan adanya teknologi panel OLED.

Ponsel yang bertajuk Xiaomi Mi6 ini menjalankan sistem operasi Android terbaru yakni 7.1.1 Nougat yang dibalut dengan antarmuka khas Xiaomi yakni MIUI 8.

Berbicara soal kinerja, Xiaomi Mi6 tentu saja hadir dengan performa yang cukup tangguh dan bersaing dikelasnya. Pasalnya chipset yang diandalkan adalah Qualcomm Snapdragon 835 yang merupakan generasi terbaru. Chipset tersebut dikawal olah Octa Core Kyro 64 bit yang meliputi quad core dengan kecepatan masing masing 2.45GHz dan 1.9GHz. Untuk melengkapi performanya juga telah hadir RAM berkapasitas 4/6GB serta pengolah grafis yang datang dari Adreno 540.

Kamera menjadi salah satu fitur unggulan lainnya yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 6. Mengapa tidak dengan tak tanggung – tanggung Xiaomi digadang gadang tela menyematkan kamera belakang berkapasitas 19 megapiksel yang memanfatkan lensa bersensor Sony Exmor IMX400.

Lensa tersebut memiliki ukuran 1/2 inci yang dilengkapi dengan 6 macam lensan aperture f/2.o, phase detection autofokus, serta tak ketinggalan fitur dualtone LED flash. Pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 megapiksel yang dirasa sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan foto selvie dan melakukan video call.

Ruang penyimpanan Xiaomi Mi6 ini delengkapi dengan memori internal berkapasitas 32/64/12GB tanpa didukung dengan fitur slot microSD untuk menyimpan kertu memori eksternal.Xiaomi juga telah menanamkan baterai berkapasitas 3200mAH untuk memenuhi kebutuhan dayanya. S

ementara untuk konektivitasnya juga terbilang cukup lengkap yakni terdiri atas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications).


Loading...