Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2017 Terbaru Agustus 2017

 

GadgetGan.comUpdate Harga HP Samsung Galaxy A7 2017 Terbaru Bulan Agustus 2017 dijual dengan harga Rp. 5,5 Jutaan per unitnya. Samsung dikabarkan tengah mengembangkan smartphone terbarunya yang diduga kuat merupakan Samsung Galaxy A7 2017. Menariknya, smartphone yang membawa nomor model SM-A720F tersebut telah mengantongi sertifikat Bluetooth.

Meskipun banyak pihak yang merumorkan bahwa Samsung akan meluncurkannya dalam waktu dekat, namun hingga kini Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi resmi terkait keberadaan ponsel tersebut.

Smartphone Samsung Galaxy A7 2017 membawa spesifikasi yang mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya. Dimana ia dibekali dengan layar berukuran 5,7 inci beresolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel. Layar tersebut menggunakan teknologi Super AMOLED yang memiliki kerapatan mencapai 386 per inci. Untuk memberikan perlindungan terhadap layarnya, Samsung melapisi layarnya dengan lapisan antigores Gorilla Glass 4. Samsung Galaxy A7 2017 menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz.

Smartphone pabrikan Korea Selatan ini ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 7870 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,6 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Untuk memberikan grafis yang mumpuni, telah tersemat pengolah grafis dari Mali-T830.

Di lini memori, Samsung Galaxy A7 2017 dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 128 GB. Dengan kapasitas yang cukup luas ini, pengguna pun dapat menyimpan berbagai jenis file dan dokumen pada ponsel. Samsung Galaxy A7 2017 dibekali baterai berdaya tampung 3300 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Adapun konektivitas yang diusung oleh smartphone mumpuni ini ialah WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 4G LTE-A, 3G HSPA dan port microUSB. Samsung Galaxy A7 2017 dibekali kamera belakang yang mengalami peningkatan resolusi ketimbang generasi sebelumnya, yakni 16 megapiksel dengan dukungan OIS (Optical Image Stabilization) beraperture f/1.9 lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash.

Dimana fitur LED flash tersebut berfungsi untuk membidik gambar di area yang minim pencahayaan. Tak hanya kamera belakang, kamera depan dari smartphone ini juga beresolusi 16 megapiksel untuk kebutuhan foto selfie dan video call.

Kabar baik lainnya, Samsung Galaxy A7 2017 disebut-sebut bakal memiliki sertifikat IP68, sehingga membuatnya mampu bertahan terhadap air. Jika informasi tersebut benar, maka ponsel kelas menengah premium ini bakal menjadi smartphone pertama yang memiliki ketahanan air di seri Galaxy A.


Loading...