Harga & Spesifikasi Nokia 9 Android Bulan Desember 2017

 

GadgetGan.com – Update Harga HP Nokia 9 Android Terbaru Bulan Desember 2017 dijual dengan harga Rp. 9 jutaan saja per unitnya. Bocoran terkait spesifikasi dan desain dari Nokia 9 memang telah beredar cukup lama. Namun belum lama ini kembali beredar desain dari Nokia 9 dengan desain yang baru dan jauh berbeda dari bocoran sebelumnya.

Nokia 9 Android dibalut dengan casing berwarna Glossy blue yang terlihat begitu elegan. Selain itu bezel pada bagian kanan dan kiri terlihat sangat tipis. Jika diperhatikan secara seksama maka dapat dikatakan bahwa Nokia 9 Anroid hampir menyerupai dengan Samsung Galaxy S8.

Smartphone Android besutan Nokia ini ini hadir dengan mengandalkan layar sentuh yang memiliki ukuran 5.5 inci 2.5D yang beresolusi Quad High Definition Full HD 1080 x 2160 piksel yang didukung dengan teknologi panel IPS. Berkat teknologi tersebut layar yang ditampilkan mampu memberikan keraatan yang mencapai 554 piksel per inci.

Untuk melindungi dari goresan juga telah tersemat anti goress Gorilla Glass 5 yang cukup handal. Sistem operasi yang dijalankan oleh ponsel Gahar yang satu ini adalah Android 7.1 Nougat.

Kinerja yang dimiliki oleh Nokia 9 memang sangat handal karena dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dikawal dengan prosesor octa core Kyro 280 64 bit yang terdiri dari quad core yang dpat berlari dengan kecepatan masing masing 2.45GHz dan 1.9GHz. Kekuatan tersebut masih dperkuat lagi dengan adanya RAM berkapasitas 4GB/6GB serta pengolah grafis yang datang dari Adreno 540.

Kamera menjadi salah satu kelebihan yang diandalkan oleh Nokia 9. Hal ini lantaran sama dengan ponsel flagship yang lainnya, Nokia 9 Android juga dibekali dengan dual kamera belakang yang masing masing berkekuta 13 megapiksel.

Kedua kamera tersebut memanfaatkan lensa Zeiss sensor BSI 1.12um piksel, phase detection autofokus, laser autofokus, OIS, lensa aperture f/1.8, serta tak ketinggalan dual tone LED flash. Sementara itu untuk kamera selfie telah disematkan kamera dengan resolusi 13 megapiksel fixed focus yang sudah sangat mumpuni.

HMD selaku pemroduksi ponsel Nokia ANdroid ini juga menyematkan ruang penyimpanan yang cukup luas, yakni memori internal berkapasitas 64GB/128GB yang diperluas dengan adanya slot microSD untuk menyimpan memori eksternal hingga maksimal kapasitas 256GB. Konektivitas yang disematkan juga sangat lengkap yakni terdiri dari dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Nokia 9 Android ini adalah kemampuan tahan air dan juga debu karena telah mengantongo sertifikat IP68. Kapasitas baterai yang ditanamkan cukup standart yakni 3090mAh lengkap dengan fitur Quick Charge 3.0 yang dapat membuat proses pengisian daya menjadi semakin cepat.


Loading...