Harga Advan G2 Rp 2,5 Juta, Usung Desain Mirip iPhone

GadgetGan.com – Pabrikan lokal Advan nampaknya tidak mau ketinggalan dari para kompetitornya dengan meluncurkan smartphone kelas menengah Advan G2 yang dijual dengan harga Rp 2.499.000 dan mengusung desain mirip iPhone. Ponsel anyar pabrikan lokal ini akan menjadi pesaing baru dikelas menengah ponsel ditanah air.

Ponsel lokal Advan G2 memiliki dukungan spesifikasi yang bisa dikatakan baik dikelasnya. Ponsel anyar pabrikan lokal ini ditujukan untuk para pecinta smartphone android selfie karena memiliki dukungan kamera depan beresolusi 16 megapiksel. Lantas seperti apa spesifikasi yang dimilikinya?

Smartphone anyar Advan G2 mengusung layar sentuh dengan ukuran tidak terlalu besar hanya 5,5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan dukungan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci.

Sistem operasi yang digunakan smartphone kelas menengah pabrikan lokal ini adalah Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka ID OS. Sayangnya, untuk sisi layar smartphone tidak ada informasi mengenai dukungan lapisan antigores untuk keamanan yang lebih baik.

Untuk smartphone kelas menengah, dukungan kinerja yang ditawarkan smartphone Advan G2 cukup bersaing dengan sokongan performa dari chipset MediaTek MT6750 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz lengkap dengan kapasitas RAM 2GB atau 3GB dan pengolah grafis dari Mali-T860 MP2.

Untuk kapasitas memory internal yang dimiliki ponsel Advan G2 adalah 32GB yang didukung dengan dukungan memory eksternal via slot microSD yang mampu menyimpan kapasitas file maksimal mencapai 128GB Hybrid slot. Jadi kamu bisa menyimpan banyak file dan dokumen penting dalam smartphone Advan ini.

Fitur kamera pada ponsel Advan G2 menjadi daya tarik tersendiri karena mengusung kamera utama dengan resolusi sebesar 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash.

Sementara untuk kamera depan, smartphone kelas menengah pabrikan lokal tersebut disokong oleh karena belakang dengan resolusi sebesar 16 megapiksel untuk foto selfie dan juga video call yang tentunya sangat jernih dan juga tajam. Ponsel selfie kelas menengah yang siap mengebrak pasaran saat ini.

Untuk menunjang seluruh aktifitas, smartphon Advan G2 dibekali dengan baterai berkapasitas 3500mAh yang didukung fitur fast charging. Jadi kamu bisa melakukan charger baterai dengan lebih cepat dari versi biasanya.

Beragam dukungan fitur konektivitas juga dimiliki smartphone lokal ini. Beberapa yang dimiliki 3500mAh yang didukung fitur fast charging antara lain 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB serta dilengkapi pula dengan sensor sidik jari dan Face ID.


Loading...