Google Resmi Rilis Platform Terbaru Dengan Nama Android Go

Sponsored Links

Google hingga saat ini masih terus mengembangkan berbagai platform terbaru dan salah satunya yang sudah mulai diperkenalkan kali ini adalah platform Android Go. Platform ini oleh Google memang di desain secara khusus untuk peruntukan produk kelas entry-level dengan hardware minim.

Bahkan platform Android Go ini memang diperuntukkan untuk perangkat dengan dukungan RAM 1GB sekalipun dan bisa lebih rendah. Android Go ini disebut-sebut banyak pihak akan menjadi penerus dari Android One yang sudah cukup sukses di pasaran. Namun Google sendiri menyebutkan jika Android Go ini adalah banyak terinspirasi dari pengembangan YouTube Go yang bisa dikatakan cukup sukses.

Sponsored Links

Android Go sendiri nantinya akan memberikan konfigurasi yang sudah disetting dan disesuaikan dengan perangkat kelas entry-level tersebut. Sementara itu Google juga memberikan janji aplikasi pre-installed akan disediakan dengan kapasitas atau ukuran lebih ringan mirip seperti YouTube Go.

Pengguna dari platform Android Go ini nantinya bisa mendapatkan pengelolaan data di Quick Settings, dan API akan tersedia bagi operator untuk memanfaatkan ini. Sementara itu pengguna juga bisa memonitor berapa banyak data yang masih tersisa dalam paket yang digunakan.

Google juga menjelaskan jika ada pihak ketiga ingin membuat kreasi mereka dipamerkan di dalam Play Store ke pemilik perangkat Go maka pihak tersebut harus terlebih dahulu mematuhi dokumen Google Best Practices yang disebut Building for Billions. Perilisan resmi dari Android Go ini baru akan dibuka pada tahun 2018 mendatang.