FCC Rilis Spesifikasi Sebuah Smartphone Misterius, Diduga Xiaomi Rdmi Note 4X

Di situs FCC akhirnya muncul sebuah bocoran smartphone terbaru dengan membawa nomor kode 2016102. Perlu diketahui jika FCC ini adalah lembaga sertifikasi yang bergerak di negara Amerika Serikat. Jelas dengan kehadiran bocoran kode smartphone terbaru ini akan adanya smartphone terbaru yang akan segera dirilis di negara Amerika Serikat.

Dan ternyata nomor kode tersebut di duga adalah smartphone terbaru Xiaomi yang bernama Xiaomi Rdmi Note 4X. Namun beberapa pihak juga menyebutkan bisa jadi adalah produk Redmi Note 5. Untuk smartphone Xiaomi Rdmi Note 4X sendiri memang sudah banyak dirumorkan akan hadir dengan spesifikasi mantab dan fitur menarik.

Smartphone ini akan membawa dukungan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP dengan beberapa fitur pendukung menarik. Smartphone Xiaomi Rdmi Note 4X ini juga sudah membawa dukungan kapasitas baterai besar berukuran 4100mAh dengan fitur fast charging andalan.

Penyimpanan data juga sudah tersedia kapasitas sebesar 16GB atau 64GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB dengan sistem hybrid slot. Sensor sidik jari dari smartphone ini sudah tersedia dan menyatu dengan tombol home.

Untuk spesifikasi hardware, smartphone ini membawa dukungan RAM sebesar 4GB, GPU Adreno 510, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 653.

Layarnya juga sudah cukup lega dengan membawa ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Layar tersebut juga sudah memiliki tipe 2.5D arc yang cukup elegan dan gambar lebih tajam. Sayangnya smartphone ini masih menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka MIUI 8.


Loading...