Erafone Kini Mulai Buka Pre-Order Xiaomi Redmi 4X, Harganya?

Xiaomi Redmi 4X merupakan smartphone yang ditunggu-tunggu oleh banyak lapisan publik apalagi di Indonesia, kini pihak dari vendor tersebut telah membuat komitmen di Indonesia dan memenuhi aturan Tingkat Kendungan Dalam Negeri (TKDN) ponsel 4G di Indonesia. Membuat langkah Xiaomi semakin cepat untuk menjajahkan ponsel anyarannya ini ke Indonesia.

Melalui sebuah retail online bernama Erafone kini Xiaomi telah membuka pre order untuk Xiaomi Redmi 4X dengan harga Rp 2.1 jutaan. Peluncuran Xiaomi Redmi Note 4x ini bersamaan dengan Xiaomi Redmi 4 di Indonesia.

Melihat dari sisi teknisnya, spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Redmi 4X ini lebih unggul dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 4A yang sudah hadir di Indonesia lebih awal. Akan tetapi masih kalah unggul jika dibandingkand dengan Xiaomi Redmi Note 4.

Berbicara tentang spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini, meliputi adanya layar seluas 5 inci dengan resolusi 720 x 1080 piksel atau setara Full HD dan sudah berteknologikan layar panel IPS LCD dengan kerapatan 294 piksel per inci sehingga akan menjanjikan layar yang tajam dan jernih.

Sementara untuk sektor dapur pacu yang memperkuat Xiaomi Redmi 4X ini terdiri dari chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 bersama prosesor octa core yang memiliki kecepatan 1.4 Ghz. Untuk pengolah grafisnya, sang vendor mengandalkan GPU Adreno 505 sehingga akan memberikan performa smartphone yang apik dan mumpuni.

Sedangkan untuk memori utama atau RAM yang dibekali pada ponsel buatan Xiaomi tersebut berkapasitas 3 GB sebagai pemacu multitasking smartphone. Memori internal untuk penyimpanan berbagai file dan aplikasi memiliki luas 32 GB serta dilengkapi slot microSD sebagai ekspansi memori eksternal maksimal sampai 256 GB.

Masuk ke bagian kamera smartphone, Xiaomi Redmi 4X disematkan kamera utama yang beresolusi 13 megapiksel dengan fitur autofocus, aperture f/2.0, LED flash. Sementara untuk aksi selfie dan video callnya, diberkati kamera depan beresolusi 5 megapiksel.

Baterai yang disematkan pada ponsel ini berkapasitas 4.000 mAh dengan jenis Li-Po Non removable. Smartphone ini dilengkapi fitur konektivitas lain berupa bluetooth, Wifi, Hotspot, 4G LTE. Sistem operasi yang dijalankan berupa OS Android Marshmallow 6.0 dengan perpaduan antarmuka MIUI 8.0.