Daftar Aplikasi yang Wajib Diinstal Ketika Musim Hujan

GadgetGan.com – Beberapa waktu belakangan ini, beberapa wilayah di Indonesia telah diguyur hujan. Yang mengejutkan, intensitas hujan yang menderah kawasan Indonesia tersebut cukup deras sehingga membuat masyarakat menjadi jengkel.

Hal ini bukan tanpa alasan, intensitas hujan yang cukup deras membuat Anda tidak dapat beraktivitas. Namun, tidak perlu khawatir, kali ini GadgetGan akan memberikan daftar aplikasi yang wajib diinstal ketika musim hujan tiba.

  • Prakiraan Cuaca dan Bencana

Aplikasi Prakiraan Cuaca dan Bencana wajib diinstal ketika musim hujab tiba. Aplikasi ini sangat penting ada pada smartphone untuk mengecek keadaan cuaca sebelum beraktivitas di luar rumah.

Ada pula aplikasi Pengamat Bencara yang juga harus Anda instal pada smartphone. Ada pun aplikasi yang cocok diantaranya ialah Info BMKG, AccuWeather, Siaga Banjir dan masih banyak lagi.

  • Google Now

Google Now merupakan aplikasi bawaan dari smartphone Android. Namun, bukan berarti hanya pengguna Android yang dapat menggunakannya karena para pengguna iOS juga dapat mengaksesnya melalui browser Google Chrome.

Aplikasi Google Now akan menyuguhkan berbagai informasi terkait prakiraan cuaca, kondisi jalan dan menjawab berbagai pertanyaan yang Anda lontarkan.

  • Peta dan Navigasi

Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah dengan kendaraan pribadi, sebaiknya Anda menginstal aplikasi Peta dan Navigasi pada smartphone Anda. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kemacetan yang ada di jalanan.

Aplikasi peta dan navigasi populer yang banyak digunakan ialah Google Maps dan Waze. Kedua aplikasi tersebut akan memberikan informasi rute tercepat untuk sampai ke tempat tujuan, kondisi lalu lintas, memberikan jalur alternatif dan masih banyak informasi lainnya.


Loading...