Cara Mudah Ubah Resolusi Video di YouTube!

GadgetGan.com – Kepopuleran jaringan 4G LTE membuat masyarakat dapat dengan mudah mengakses konten video streaming dengan menggunakan smartphone. Mengingat kecepatan dari jaringan internet akan mempengaruh kualitas dari video yang diputarnya. Namun sayangnya, tidak semua pengguna smartphone memiliki kecepatan jaringan internet yang mumpuni.

YouTube merupakan salah satu penyedia konten video. Dimana ia memberikan opsi kualitas resolusi video yang ingin diputar. Karena memiliki opsi, jelas penonton YouTube dapat dengan mudah mengganti resolusi video yang ingin ditontonnya. Lantas, bagaimana caranya ? Simak ulasannya berikut ini.

1. Buka Aplikasi YouTube

Cara pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuka aplikasi YouTube. Jika Anda belum memiliki sebelumnya, segeralah unduh di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone.

2. Cari Video yang Ingin Diputar

Setelah berhasil mengunduh dan membuka aplikasi YouTube, carilah video yang ingin diputar atau juga sebelumnya telah Anda sukai.

3. Putar Video

Setelah ditemukan, putarlah video tersebut. Apabila video sudah berjalan, ketukkan jari Anda di video tersebut hingga muncul panel pause atau hentikan pemutaran yang berada di tengah layar video.
Ketika Anda mengetuk jari pada video tersebut, akan ada ikon yang ditunjukkan dengan tiga titik yang disusun secara vertikal yang terletak di sudut pojok kanan atas. Ikon tiga titik tersebut pada dasarnya merupakan ikon menu untuk melakukan pengaturan video yang tengah ditonton.

3. Pilih Resolusi

Jika Anda telah memilih ikon menu untuk pengaturan video yang tengah diputar, akan muncul kolom yang terletak di sisi bawah layar smartphone. Pilihlah menu “Quality”, kemudian akan muncul deretan angka yang merupakan opsi resolusi dari video yang dapat dipilih.

Perlu diingat, semakin besar angka untuk resolusi video yang ingin diputar, maka semakin canggih pula kualitas resolusi video yang ditampilkan pada layar smartphonr.


Loading...