Cara Mudah Bersihkan Facebook dari Aplikasi Pihak Ketiga

GadgetGan.com – Tips Cara Mudah Bersihkan Facebook dari Aplikasi Pihak Ketiga Dengan Mudah & Gratis – Ketika Anda mendownload sebuah aplikasi dan diharuskan membuat akun untuk dapat menggunakannya, sering kali Anda ditawari untuk membuat akun baru atau menggunakan akun Facebook tanpa harus kerepotan melakukan registrasi dan mengingat password terbaru. Dengan demikian, hal ini tentunya lebih memudahkan untuk para penggunanya.

Namun sayangnya, kemudahan tersebut memiliki hal yang perlu dipertaruhkan, yakni privasi atau keamanan data diri yang ada pada akun Facebook. Hal tersebut disebabkan aplikasi pihak ketiga memiliki akses data diri Anda pada Facebook.

Selain itu, iklan dari aplikasi yang Anda unduh tersebut akan sangat mengganggu aktivitas di smartphone ketika berselancar di dunia maya. Untuk mengatasi hal ini, langkah yang perlu dilakukan biasanya ialah dengan menghapus akses aplikasi pihak ketiga. Berikut cara mudah bersihkan Facebook dari aplikasi pihak ketiga yang perlu Anda ketahui.

1. Gunakan PC

Untuk membersihkan Facebook dari aplikasi pihak ketiga, sebaiknya menggunakan laptop atau komputer agar lebih nyaman. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah klik sudut pojok kanan atas yang ditunjukkan dengan ikon tanda panah ke bawah. Klik ikon tersebut hingga muncul kolom berisi akses ke pengaturan layanan.

2. Masuk ke Pengaturan

Setelah berada di menu Pengaturan, Facebook akan mengalihkan ke halaman yang berisi berbagai pengaturan Facebook. Klik “App”, maka Facebook akan menampilkan berbagai aplikasi yang sering menggunakan Facebook untuk mengakses.

3. Pilih Aplikasi

Dari berbagai daftar aplikasi tersebut, pilihlah aplikasi yang Anda nilai tidak diperlukan atau lama tidak diakses. Klik ikon “X” yang terdapat di tiap sudut aplikasi untuk menutup akses aplikasi pihak ketiga. Jika sudah diklik, Facebook akan menampilkan sebuah kotak dialog untuk memberitahukan bahwa opsi yang Anda pilih ini akan menutup integrasi layanan Facebook dengan aplikasi tersebut.

4. Jangan Akses Sembarangan

Meskipun Anda telah menutup akses aplikasi untuk pihak ketiga, bukan berarti data Anda sudah aman. Pasalnya, bisa saja Anda masih tetap menerima email berlangganan dari aplikasi yang Anda tutup aksesnya tersebut. Jika iya, klik pilihan untuk berhenti berlangganan.


Loading...