Bocoran Penampakan Nokia 9 Android

GadgetGan.com – Belum lama ini, desain render dari smartphone terbaru dari Nokia muncul ke permukaan. Adapun smartphone terbaru tersebut ialah Nokia 9 Android. Hal ini memang bukanlah bocoran pertama, mengingat sebelumnya smartphone tersebut disebut-sebut akan dibalut dengan casing glossy blue yang nampak sangat elegan.

Selain itu, ia juga memiliki bezel yang sangat tipis, baik di sisi kanan maupun di sisi kiri. Bahkan, jika dilihat secara sekilas smartphone Nokia 9 ini hampir mirip dengan Samsung Galaxy S8 yang telah rilis terlebih dahulu.

Smartphone anyar Nokia 9 Android hadir dengan layar sentuh berukuran 5,5 inchi 2.5D yang memiliki resolusi Quad High Definition atau full HD 1080 x 2160 piksel. Untuk menyuguhkan ketajaman layar terbaik, ada teknologi panel IPS dengan kerapatan mencapai 554 piksel per inchi. Di bagian terluar layar smartphone telah dilapisi Gorilla Glass 5 untuk memberikan perlindungan terhadap layar.

Nokia 9 Android menyuguhkan performa dapur pacu yang kompetitif dan mumpuni. Dimana ia ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang membawa prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari prosesor quad-core dengan clock speed 2,45 GHz dan prosesor quad-core dengan clock speed 1,9 GHz. Untuk meningkatkan performanya, Nokia menyematkan RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB dan Adreno 540 sebagai pengolah grafisnya. Nokia 9 Android menggunakan Android 7.1 Nougat sebagai sistem operasinya.

Di sektor kamera, penerus Nokia 8 Android ini dibekali dual kamera belakang beresolusi 13 megapiksel beraperture f/1.8 dengan OIS dan didukung lensa Zeiss, laser autofokus, sensor BSI 1,12 um, phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 13 megapiksel fixed focus beraperture f/2.2 yang sangat mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Ponsel canggih Nokia 9 Android dibekali memori internal berkapasitas 64 GB atau 128 GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 256 GB. Konektivitas yang diusungnya pun terbilang lengkap dengan kehadiran 4G LTE, 3G HSPA, GPS, Bluetooth, WiFi dan port USB Type-C.

Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, Nokia menyematkan baterai dengan daya tampung yang cukup tinggi, yakni 3090 mAh yang dilengkapi dengan fitur quick charge 3.0. Hal lain yang tak kalah canggihnya yang diusung oleh smartphone ini ialah telah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap debu dan air.


Loading...