Beginilah Fitur dan Kecanggihan Pada Kamera Ganda Samsung Galaxy Note 8

Gadgetgan.com – Baru-baru ini terkuak sebuah laporan yang memberikan detil dari konfigurasi serta spesifikasi dual kamera yang ada pada smartphone terbaru Samsung. Ponsel tersebut diboyong dengan nama Samsung Galaxy Note 8. Smartphone tersebut memang mengandalkan adanya dua buah kamera belakang yang terletak pada bagian belakang ponsel dengan lensa beresolusi 12 MP (wide) dan 13 MP (telephoto).

Kamera ini terbilang canggih karena disertai oleh adanya fitur buatan Samsung yang berteknologi Dual Pixel berapaerture f/1.7, selain itu disertai pula oleh fitur autofocus dan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED Flash.

Dengan adanya fitur tersebut, maka tentu saja kamera pada smartphone ini memilii fungsi untuk mengambil optical zoom sampai 2x. Selain itu, kamera Samsung Galaxy Note 8 ini juga diberkati oleh fitur Potrait Mode dengan efek Bokeh.

Sedangkan pada kamera depannya sendiri diberkahi kamera depan beresolusi 8 megapiksel dengan dukungan aperture f/1.7 fitur autofocus dan LED Flash untuk kebutuhan video call dan berfoto selfie.

Kecanggihan lain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 8 ini adalah adanya fitur tahan air dan tahan debu dengan sertifikat IP68. Samsung Galaxy Note 8 juga diberkati fitur iris Scanner dengan fingerprint sensor untuk melindungi keamanan ponsel.

Sementara pada kebutuhan layarnya sendiri, ponsel anyaran Samsung dibekali layar dengan luas 6.3 inci dan resolusi Quad HD yaitu 2960 x 1440 piksel dengan dukungan teknologi Super AMOLED dan kereapatannya mencapai 500 piksel per inci. Layar ponsel yang lengkung ini juga telah dilapisi oleh antigores dari Gorilla Glass 5 dan dukungan stylus S Pen. Samsung Galaxy Note 8 berjalan pada OS Android v7.1.1 Nougat dan user interface TouchWiz UI.

Masuk pada bagian sektor dapur pacunya, ponsel buatan vendor asal Korea Selatan ini diperkuat oleh adanya chipset dari Qualcomm Snapdragon 835 dan prosesor octa core Kyro 280 64-bit meliputi quad core berkecepatan 2.5 Ghz dan quad core yang memiliki kecepatan 1.9 Ghz. RAM pada ponsel ini berkapasitas 6 GB serta mengandalkan pengolah grafis dari Adreno 540.

Ruang penyimpanan internal yang dimiliki berkapasitas 64 GB dan 128 GB tersedia pula adanya slot microSD sebagai media ekspansi memori eksternal ponsel maksimal berkapasitas 256 GB. Baterai yang dibekali berkapasitas 3300 mAh.


Loading...