Asus ROG Zephyrus, Laptop Performa Monster Berbodi Tipis!

Belum lama ini ASUS telah meluncurkan sebuah laptop gaming yang sungguh tak biasa. Laptop tersebut tak lain adalah ROG Zephyrus yang hadir dengan spesifikasi mumpuni kelas atas. Mengapa tidak prosesor yang digunakannya adalah Intel Core i7 generasi terbaru yang menggunakan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 108. Menariknya laptop terbaru besutan Asus ini didesain dengan body yang sangat tipisa sehingga memungkinkan anda untuk leluasa dibawa bepergian kemanapun. Seperti yang kita ketahui selama ini laptop gaming memang terkenal dengan bodynya yang tebal dan juga besar. Akan tetapi kali ini tidak Asus mencoba untuk memberikan sebuah terobosan baru.

Tak sama dengan laptop ROG yang lainnya, ROG Zephyrus kali ini disemati dengan keyboard yang diposisikan lbeih ke bawah dari yang biasanya. Hal ini membuat touchpad dipindahkan ke bagian samping kandan dan susunan keyboard emnjadi semakin rapat. Meski demikian para pengguna masih dapat memakainya dengan nyaman bahkan untuk bermain game sekalipun.

Asusu nampaknya memang mendesain secara khusus letak keyboard yang bergeser kebagian bawah. Hal ini lantaran agar pengguna laptop gaming tak merasa panas pada telapak tangan. Hal ini mengingat bahwa komponan yang dipakai mempunyai performa yang cukup tinggi. Sehingga rasa panas yang ditimpulkannyapun juga terbilang cukup tinggi.

Tak hanya itu body Rog Zephyrus yang tergolong cukup tipis, akan menimbulkan efek pansa yang sangat sulit untuk menyebar ke luar komponen. Sehingga kemungkinan laptop menjadi sangat panas akan tinggi.

Salah satu cara Asus ntuk mengatasi kekurangannya yang satu ini adalah dengan merancang desain bagian bawah ROG Zephyrus dengan sedemikan rupa sehingga apabila layar dibuka maka pada bagian bawah akan otomatis terbuka. Sehingga aliran udara yang terdaat pada laptop dapat berjalan dengan lancar dan proses pendinginan dapat berlangsung dengan sangat maksimal. Cara ini juga dapat membuat kinerja kipas menjadi tidak bersuara lantaran bentilasi udara telah berada pada posisi yang sangat optimal.

Rog Zephyrus juga dibekali dengan banyak sekali macam port yakni seperti USB 3.0 output audio dan video serta masih banyak lagi yang lainnya. Hal yang perlu anda ketahui bahwa ROG Zephyrus ini tak hanya ditujukan pada para gamers saja. Namun dengan tampilannya yang memiliki reproduksi warna sRGB 100 persen ROG Zephyrus juga bisa digunakan oleh para profesional desain dan juga fotografer.


Loading...