Adu Spesifikasi Huawei Mate 9 vs Samsung Galaxy C9, Phablet Premium RAM 6GB

Baru-baru ini tersiar kabar mengenai spesifikasi Huawei Mate 9 di beberapa situs gadget di internet. Smartphone baru dari Huawei yang sangat dinantikan oleh publik ini segera diumumkan sebelum akhir tahun ini di Jerman.

Pihak perusahaan sendiri sudah menyebarkan undungan peresmian untuk acara ini sekaligus mengumumkan smartphone andalan Huawei ini secara ekslusif di Munich, Jerman, tepat tanggal 3 November 2016 nanti.

Besar kemungkinan bahwa smartphone Huawei Mate 9 ini akan meluncur bareng dengan smartphone milik Samsung bernama Galaxy C9. Apabila benar, maka diprediksi bahwa kedua ponsel besutan vendor Korea Selatan dan China ini akan bersaing ketat.

Dilihat dari spesifikasinya, Huawei Mate 9 hadir dengan layar sentuh berukuran 5,9 inci 1080 x 1920 piksel yang ditopang oleh chipset Kirin 960 milik Huawei, RAM 4 / 6 GB, dan memori internal 256 GB, seperti yang dilansir oleh Phone Arena, Minggu (16/10/2016).

Di bagian belakang, Huawei menyematkan Mate 9 dengan lensa Leica Optik beresolusi 20MP, kamera depan beresolusi 12MP dengan aperture f/2.0, Android v7.0 Nougat (pra install).

Masih belum diketahui apakah smartphone Huawei Mate 9 dibekali kapasitas baterai besar atau pas-pasan, tapi baterai tersebut dibekali fitur quick charge untuk pengisin daya lebih cepat. Tidak lupa fitur fingerprint untuk keamanan diletakkan di bawah dual kamera di belakang.

Sementara untuk Samsung Galaxy C9, smartphone ini mengusung layar sentuh berukuran 6 inci full HD dengan chipset Snapdragon 652 berkecepatan 1,4GHz, dan RAM 6GB.

Masalah penyimpanan file, pengguna tidak perlu khawatir karena vendor telah menyematkan memori internal 64GB + slot microSD, kamera belakang 16MP, dan baterai berkapasitas 4000mAh untuk menopang dayanya.