Adu Spesifikasi Apple iPhone 7 dan Samsung Galaxy S8, Mana Terbaik?

Apple belum lama ini memang telah meluncurkan ponsel serie terbarunya yakni Apple iPhone 7. Seperti yang kita ketahui ponsel cerdas besutan Apple tersebut memang sudah ditunggu oleh banyak orang dan sempat menjadi perbincangan heboh ketika awal peluncuruannya. Segala pembaharuan dilakukan pada iPhone 7 ini untuk semakin memusakan para pelanggan setianya yang telah menanti sejak lama.

Akan tetapi pada kenyataanya Apple iPhone 7 bukan lah satu – satunya ponsel flagship yang ditunggu kedatangannya. Masih ada ponsel flagship lainnya yang siap menjadi saingan terberat dari iPhone 7 yakni salah satunya adalah Samsung Galaxy S8. Lantas bagaimanan jadinya jika kedua ponsel flagship ini di adu spesifikasinya. Maka simak ulasan berikut ini yang telah kami rangkum untuk menjadi referensi anda.

Kamera

Pada sektor kamera dapat dikatakan iPhone 7 lebih unggul jika dibandingkan dengan Galaxy S8. Meski sama sama disemati kamera utama 12 megapiksel. Namun iPhone 7 memiliki aperture yang lebih tinggi yakni f/1.8 lengkap dengan fitur LED flash , optical stabilization dan phase detection autofokus. Namun meski demikian hasil jepretan dari kedua smartphone canggih yang satu ini bisa dikatakan tak jauh berbeda satu sama lain.

Performa

iPhone 7 hadir dengan RAM 2GB yang dilengkapi degan memori internal 32/128/256GB tanpa adanya kehadiran slot microSD.Chipset andalannya adalah Apple A10 dengan didampingai sistem operasi dari iOS .Sementara Samsung Galaxy S8 membawa RAM yang lebih besar yakni 4GB dengan memori internal 64GB lengkap dengan aanya slot microSD penyimpanan maksimal 256GB. Sementara chipset andalannya adalah Qualcomm Snapdragon 835 yang didampingi dengan sistem operasi Android 7.0.

Baterai

Pada bagian baterai Samsung Galaxy S8 lebih unggul dari pada iPhone 7. Dimana samsung Galaxy S8 memiliki kapasitas 3000mAH sedangkan iPhone 7 hanya 2000mAH.

Pada skor Antutu memang iPhone 7 memiliki skor yang paling tinggi yakni 17.500. Dengan demikian anda dapat menyimpulkan mana yang terbaik dari kedua smartphone flagship tersebut. Namun yang pasti kedua ponsel  yang membidik pasar kelas atas tersebut memiliki kelebihan dan kekuarannya masing Рmasing