Adu Ponsel 2 Jutaan : LG X Power versus Xiaomi Redmi 3S Plus, Mana Pilihanmu?

Sponsored Links

LG secara resmi telah merilis smartphone barunya bernama LG X power yang diberitakan mengusung baterai gahar denga ketebalan mencapai 7,9mm. Head of LG Mobile Communication Indonesia menyatakan bahwa produk ini mereka datangkan karena diklaim akan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin tanpil stylish tanpa harus berkorban kapasitas baterai smartphone.

Pada sisi lain, Product Specialist LG Mobile Electronic Indonesia, Rezy Sadam Harfanico menjabarkan bahwa LG X power mengusung baterai 4100mAh. Apabila dibandingkan dengan brand lain yang juga mengusung daya baterai gahar, jelas smartphone ini lebih tipis.

Pesaing terdekat dari smartphone ini adalah Xiaomi Redmi 3S Plus. LG X Power mengusung layar sentuh berukuran 5,3 inci HD, sedangkan Xiaomi Redmi 3S Plus mengandalkan layar 5 inci 720HD. keduanya sama-sama dibekali RAM 2GB dan dual-SIM.

Sponsored Links

lg-x-power-versus-xiaomi-redmi-3s-plus-1

LG dan Xiaomi kompak mengusung sistem operasi Marshmallow untuk perangkatnya ini. Pihak LG mengkalim bahwa OS tersebut membuat LG X Power lebih hemat penggunaan daya baterai.

Di bagian kamera, keduanya mengusung kamera dengan resolusi yang sama, yakni 13MP di bagian belakang dan 5MP di depan. Meski begitu, X Power hanya mengusung memori internal 16GB, kalah jauh dari Redmi 3S Plus yang mengusung 32GB.

Prosesor LG X Power adalah MediaTek 7635. Sementara Xiaomi mengusung chipset Snapdragon 430. Kedua ponsel cerdas ini baru dirilis kemarin di China dan India.

Untuk informasi saja, LG X Power mengusung fitur USB On The Go, teknologi Quick Charging Qualcomm, dan Quick Cover Case. LG sendiri akan menyasarkan smartphone ini ke pasar menengah ke atas.

Dengan spesifikasi segahar itu, LG X Power dan Xiaomi Redmi 3S Plus sama-sama dibandrol dengan harga mencapai Rp 2 jutaan saja. Harga yang sangat kompetitif di kelasnya.