Acer TravelMate B117, Notebook Kece Tahan Air Khusus Guru

Sponsored Links

Jika sebelumnya fitur tahan air hanya hadir di smartphone, notebook pun kini tak mau ketinggalan. Belum lama ini, Acer resmi meluncurkan notebook yang beri nama Acer TravelMate B117 dengan mengusung fitur ketahanan terhadap air. Namun notebook ini tidak diluncurkan secara sembarangan, namun hanya ditujukan bagi ranah pendidikan, khususnya sekolah dan para pelajar.

Sebagai penunjang pendidikan, notebook Acer TravelMateĀ B117 ini dibekali aplikasi Acer Classroom Management yang bertujuan untuk memberi kemudahan bagi guru dalam berinteraksi dengan para siswanya melalui pembelajaran digital classroom. Tak hanya itu, dengan menggunakan notebook ini pula guru dapat mendistribusikan materi kelas, mencatat absensi siswa, memantau berbagai kegiatan siswa hingga melakukan ujian secara digital.

Sponsored Links

Notebook telah dilengkapi sebuah lampu LED di bagian penutupanya. Dimana fungsi dari lampu tersebut ialah sebagai tanda apakah siswa tersebut telah menyelesaikan tugas di notebook miliknya atau bahkan mengalami kesulitan ketika mengerjakannya. Untuk fungsi absensi, lampu tersebut juga dapat berfungsi untuk pengganti tunjuk tangan ketika absensi berlangsung. Pasalnya, lampu LED yang dimiliki oleh notebook Acer B117 ini memiliki jenis warna lampu yang berbeda-beda dengan tanda yang berbeda pula.

Bahkan menariknya, Acer telah menghadirkan standart military grade protection yang dilengkapi rubber strip pada notebook ini. Standart tersebut ialah berbagai perlindungan yang membuat notebook lebih kuat dan tahan lama, diantaranya ketahanan terhadap air, kelembapan hingga tahan terhadap hantaman benda lain dan goresan.

Mengenai spesifikasinya, notebook TravelMateĀ B117 ditenagai oleh prosesor Intel Pentium atau Intel Celeron dan didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB. Untuk ruang penyimpanannya, perusahaan asal Taiwan ini telah menyediakan penyimpanan seluas 256 GB. Notebook ini telah menjalankan sistem operasi Windows 10.

Dengan tujuan dan spesifikasi yang mumpuni tersebut, Acer TravelMate B117 rupanya ditawarkan dengan harga yang masih terjangkau. Di Indonesia, perangkat tersebut ditawarkan seharga Rp 3.499.000